Jumat, 26 April 2024

Liverpool Tekuk Leeds United 3-0

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Mohamed Salah
Mohamed Salah. (Foto: Sky Sports)

Beeston (Riaunews.com) – Liverpool sukses mendulang tiga poin sempurna saat bertandang ke Stadion Elland Road, markas Leeds United, dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-4 dengan skor 3-0, Ahad (12/9/2021) malam WIB.

Seperti dilansir Reuters, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak satu gol dalam pertandingan itu. Itu adalah gol ke-100 yang dicetak Salah selama bermain di Liga Inggris.

Gol Salah ke gawang Leeds dibuat pada menit 20 setelah menerima umpan silang dari Trent Alexander-Arnold. Liverpool unggul 1-0 hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua gelandang Liverpool, Fabinho, menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 50.

Lalu selang 10 menit kemudian terjadi insiden yakni bek tengah Leeds, Pascal Struijk, melakukan tekel yang menyebabkan Harvey Elliot mengalami cedera dan harus ditandu ke luar lapangan. Akibat tekel itu, wasit memberikan kartu merah kepada Struijk.

Leeds lantas bermain hanya dengan 10 pemain hingga akhir. Tendangan Sadio Mane mengoyak gawang Leeds pada menit 90+2 mengunci kemenangan Liverpool.

Dengan kemenangan itu Liverpool menggeser Manchester City dari posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Posisi kesatu dan kedua saat ini ditempati oleh Manchester United dan Chelsea.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *