Jumat, 3 Mei 2024

Panitia: Biaya penyelenggaraan Formula E Tembus Rp 130 Miliar

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Balapan Formula E (Foto: Instagram @fiaformulae)

Jakarta (Riaunews.com) – Panitia pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni membeberkan penyelenggaraan bahwa biaya penyelenggaraan balapan bergengsi Formula E Jakarta menembus angka Rp120 Miliar hingga Rp 130 Miliar.

“Penyelenggaraan Formula E ini menghabiskan biaya sekitar Rp 120-130 miliar,” ujar Sahroni saat pameran replika mobil balap Formula E, di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, dikutip dari TribunJakarta.com, Kamis (26/5/2022).

Anggota DPR RI usulan Partai Nasdem itu menjelaskan rincian biaya ajang balap mobil listrik tersebut. “Pembuatan aspal saja sudah Rp 60 miliar, selebihnya pembangunan Grandstan penonton dan lain – lain”. tidak hanya sirkuit, pembangunan juga dilakukan pada fasilitas lainnya seperti Garasi pembalap (Paddock) serta panggung penonton.

terkait pendanaan, Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapatkan sponsor dari salah satu perusahaan hiburan dalam negeri. hanya saja Sahroni belum bisa memberikan nama perusahaan itu ” Ada satu grup entertainment memberikan Rp100 miliar. Nanti saya beri tahu namanya, itu dari dalam negeri” Ujar Politisi partai nasdem itu.

usai pengerjaan sirkuit , panitia akan menjual tiket penonton dengan dengan 5 tingkatan, yakni Festival Ancol, Festival Circuit, Grandstan, VIP, serta VVIP. untuk rentang harga, kelas termurah Festival Ancol akan dibandrol dengan harga Rp 250 ribu, sedangkan untuk kelas termahal VVIP, anda harus merogoh kocek hingga Rp 10 juta.

Penulis: Ananda Pratama Fitriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *