Minggu, 19 Mei 2024

Anies Baswedan Sampaikan Dukacita Atas Wafatnya Putra Ridwan Kamil

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Momen pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Jakarta (Riaunews.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka cita atas wafatnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

“Kami di DKI Jakarta merasakan duka yang amat dalam. Dukanya Kang Emil dan keluarga adalah duka masyarakat Jawa Barat, adalah juga duka masyarakat Jakarta dan juga duka Indonesia,” kata Anies usai melaksanakan Salat Gaib di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Anies mengatakan pagi tadi setelah mendapat informasi Eril dinyatakan wafat, dirinya langsung menyerukan agar seluruh masjid di Jakarta menggelar Salat Gaib untuk Eril.

Dalam kesempatan itu, Anies mendoakan Eril memenuhi kriteria syahid akhirat. Ia tak lupa mendoakan agar Ridwan Kamil dan keluarga diberikan ketabahan.

“Mendoakan insya Allah Eril ditinggikan derajatnya di sisi Allah, sebagai syahid dan keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dalam menjalani sebuah ujian yang tak terhingga besarnya dan beratnya,” ujar Anies.

“Kita semua meyakini bahwa Kang Emil dan keluarga memiliki kekuatan, ketabahan melewati ini semua,” imbuhnya menambahkan.

Anies mengaku belum ada rencana untuk melayat ke kediaman Ridwan Kamil. Menurut dia, saat ini dirinya menghormati privasi keluarga Ridwan Kamil.

“Kita ingin hormati, privasi yang saat ini tentu dibutuhkan oleh keluarga. Yang penting bagi kita semua bisa mendoakan, bersimpati, dan kita tunggu perkembangan lebih lanjut,” pungkas Anies.

Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bren, Swiss. Setelah pencarian kurang lebih satu minggu, pihak keluarga mengatakan Eril telah meninggal dunia.

Pihak otoritas setempat juga sudah mengubah status pencarian Eril. Dari awalnya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *